Minggu, 19 Februari 2012

Jus Jeruk Citrus Van Sambas dan Air Sappang

Bupati Sambas menginginkan produk lokal Kabupaten Sambas harus mampu bersaing dengan produk daerah lain. Ini ditegaskan Ir H Burhanuddin A Rasyid saat bertemu langsung dengan kelompok tani, gapoktan, pelaku pertanian, tokoh masyarakat dan agama Kecamatan Tebas, di desa Segedong, Selasa (10/3).

Bupati meresmikan minuman kemasan khas Sambas, yaitu Jus Jeruk Citrus Van Sambas, dan Air Sappang. Selain itu, Burhanuddin juga meresmikan pengoperasian koperasi petani dan warung serba ada yang dikelola kelompok tani Desa Segedong.

Burhanuddin mengungkapkan kekagumannya saat meninjau stand pameran hasil produk tersebut. Diantaranya produk makanan kemasan, minuman dan hasil pertanian. Kata dia hanya diperlukan sedikit penyempurnaan kemasan produk dan sertifikasi. “Saya sangat bangga dengan masyarakat saya, apa yang dipamerkan distand tadi merupakan bukti jika kita mau kita bisa. Saya sangat apresiasi dengan usaha masyarakat tersebut,” ujar bupati saat didaulat memberikan sambutan.

Karenanya, Burhanuddin mengungkapkan sengaja mengajak kepala dinas maupun kepala badan mengikuti kegiatan peresmian tersebut. Ini katanya agar dinas badan jeli menempatkan posisi mereka agar bisa memajukan produk sendiri. “Saya selaku Bupati menginginkan produk kita dikenal seluruh masyarakat kita, bahkan kita targetkan menjadi daya tarik bagi masyarakat luar,” tegasnya.

Hanya saja untuk memasyarakatkan itu, Bupati menyampaikan beberapa kiat. Salah satunya terangnya adalah masalah harga. Harganya harus kompetitif atau bersaing, jangan terlalu murah, tapi bagaimana ini dapat terjangkau dan memasyarakat. Burhanuddin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tebas. Diungkapkannya, ini sebagai salah satu langkah persiapan menghadapi pembukaan border yang akan segera diresmikan. Bupati meminta kecamatan lain juga mempersiapkan produk lokalnya. “Ini kita harapkan menjadi motivator bagi masyarakat kecamatan lain,” harapnya. (Media Burhanuddin Center)

1 komentar:

  1. keren tuh produk daerah kita ya pak

    semoga aja bisa bersaing dengan daerah lain nya pak

    visit back ya pak http://www.shiaboxs.com

    BalasHapus