Jumat, 10 Februari 2012

Burhanuddin Siap Maju Pilgub Kalbar


Tayan Hilir--Ir H Burhanuddin A Rasyid, salah seorang bakal calon (balon) gubernur Kalimantan Barat menghadiri undangan Ikatan Keluarga Pantai Utara (IKPU) Kabupaten Sanggau. Acara silahrurahmi yang di hadiri oleh mantan bupati Sambas dua periode ini digelar di Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau. Rombongan tim solid ini disambut hangat oleh Keluarga Besar IKPU, Lembaga Pemantau Masyarakat Islam (LPMI) Kecamatan Tayan Hilir, pengurus Pesantren Sosok dan tokoh masyarakat Sosok. Acara penyambutan terasa semakin meriah dengan adanya hiburan Rebana Nur Abraham Sosok dan Asraqal Nazam dari kabupaten Sanggau.

Burhanuddin dalam sambutannya secara tegas mengatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai pemimpin baru Kalbar di pemilihan gubernur (pilgub) yang tidak lama lagi akan di helat. Dorongan untuk tampil sebagai pemimpin baru Kalbar ini terasa semakin menguat manakala hasil survey lapangan menunjukkan tingginya angka dukungan dari keluarga besar Pantai Utara di wilayah Timur Kalbar. Dalam acara silahturahmi tersebut, Burhanuddin juga memuji penampilan hiburan Rebana Nur Abraham Sosok dan Asraqal Nazam dari kabupaten Sanggau.

“Saya selaku pribadi menaruh apresiasi yang tinggi kepada segenap keluarga besar pantai Utara di wilayah Timur Kalbar yang ada di kabupaten Sanggau ini. Saya juga merasa haru bercampur bahagia atas kesenian yang di tampilkan kelompok Asraqal Nazam serta kelompok rebana, dimana dua kesenian rakyat dari kabupaten Sambas itu popular dan berkembang pesat di luar kabupaten Sambas,” ungkap Burhanuddin penuh suka cita.

Burhanuddin merupakan satu-satunya balon gubernur dari wilayah Utara Kalbar. Secara terang-terangan, Burhanuddin telah memproklamasikan diri sebagai bakal calon gubernur Kalbar. Sosok sederhana namun bersahaja ini tampil dengan mengusung motto “Bersatu Kita Bisa”. Kepada segenap masyarakat Pantai Utara yang tergabung dalam IKPU, Burhanuddin  mengajak untuk bersama-sama pembangunan Kalbar yang lebih baik, maju, transparan dan sinergis. “Kebersamaan serta persatuan yang selama ini telah terbina dengan baik jangan mau di cerai beraikan. Tunjukkan kepada dunia bahwa kita tetap bersatu dalam bingkai keberagaman. Dengan bersatu, maka kita bisa melakukan perubahan kearah yang lebih baik,” serunya yang langsung disambut tepuk tangan oleh ratusan keluarga besar pantai utara yang hadir.   

H Mulyawardi, Wakil Ketua IKPU mewakili Drs Manudi, Ketua IKPU Kecamatan Tayan Hulu di Desa Sosok menyambut baik majunya Ir H Burhanuddin A Rasyid sebagai balon gubernur Kalbar. Baginya, tampilnya Burhanuddin sebagai pemimpin baru Kalbar merupakan harapan baru bagi segenap keluarga besar Pantai Utara Kalbar. Kesediaan Pak Burhan untuk tampil dikancah pilgub telah kami dengar langsung. Dan kami menyambut baik dan mendukung sepenuh hati niat Pak Burhan itu,“ tegasnya.
  
Hal senada juga diungkapkan Mandu, warga Pantai Utara yang bermukim di Kecamatan Entikong. Menurutnya, silahturahmi yang demikian harus sering dilakukan. Tujuannya tidak lain adalah untuk memperkenalkan Pak Burhan sebagai pemimpin baru Kalbar. “Kami disini berharap benar agar Pak Burhan terpilih sebagai pemimpin Kalbar. Jika doa ini terkabulkan, maka kami ingin pola pembangunan daerah perbatasan yang terpadu, seperti yang dilaksanakan di daerah perbatasan Aruk-Sajingan, Sambas, dapat di terapkan di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia lainnya, termasuk di Entikong.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama IKPU Kabupaten Sanggau itu menampilkan Ketua MUI Kabupaten Sanggau, H Amsyah Ghozali sebagai pembicara utama. Dalam tausyiahnya, Amsyah membahas Haji Wahdah (atau Haji perpisahan) yang pernah dilaksanakan oleh Nabi Besar Muhammad SAW. Pesan khusus juga dia sampiakan kepada Pak Burhan agar selalu siap menghadapi segala kemungkinan jika nantinya terpilih sebagai pemimpin Kalbar yang baru. “Dalam melaksanakan pembangunan, hendaknya selalu mengedepankan prinsip berkeadilan sosial,“ pesan putra Sambas yang telah puluhan tahun bermukim di kabupaten Sanggau ini. (Media Burhanuddin Center)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar