Senin, 28 Mei 2012

Zulfadhli : Kalbar Perlu Pemimpin Yang Memiliki Jaringan Kuat di Pusat


Selasa, 29 Mei 2012 - 11:28:42 WIB
Kategori: Berita
Oleh : Muhammad Alex

Untuk membangun Kalbar yang maju, adil dan sejahtera. Sinergisitas antara pusat dan daerah wajin terbentuk. Sinergisitas yang dimaksud adalah hubungan baik yang terikat kokoh sekaligus bargaining position yang kuat.
“Tanpa sinergistas tersebut, Kalbar akan sangat susah berkembang. Apalagi di Kalbar, pada posisi punya ketergantungan besar terhadap pemerintah pusat,” ujar Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD Partai Golkar Kalbar Ir Zulfadhli menambahkan,
Menurutnya, pemerintah pusat dalam hal ini partai koalisi pemerintah dipastikan sangat ingin mendorong bagaimana pemimpin di daerah yang berasal dari partai koalisi untuk sinergis dan sinkron dengan pusat. Dengan demikian akses dan peluang untuk membesarkan daerah akan besar.
“Kalau tidak maka sulit untuk daerah itu bisa memanfaatkan peluang yang ada di pusat. Kalau ingin mendapat akses ke pusat pemimpin harus yang berada di partai koalisi pemerintahan. Golkar siap mem-backup Pak Morkes di pusat,” tegas Zulfadhli saat menghadiri  agenda FGD Expert-Meeting Visi-Misi Morkes Effendi-Burhanuddin A Rasyid, Minggi (27/5/2012).
Ditambahkanya, pemimpin Kalbar sekarang berasal dari partai opisi yang bagaimanapun sangat berpengaruh dalam membina hubungan dengan daerah.
Selainitu, Zulfadhli juga menambahkan  bila konsolidasi parti dan partai koalisi akan segera digerakan. “Mesin sudah siap, tinggal bergerak. Sehabis pendaftaran nanti mesin akan kami pacu semaksimal mungkin,” ujarnya.
Targetnya hanya satu, memenangkan Gubernur Kalbar, tegasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar