Senin, 28 Mei 2012

Morkes Pastikan Gandeng Burhanuddin

Morkes Effendi, Burhanuddin A Rasyid

Pontianak–Morkes Effendi telah memantapkan hati memilih berpasangan dengan Burhanuddin A Rasyid dalam perhelatan Pilgub Kalbar 2012. Keduanya sama-sama sudah menyatakannya di berbagai kesempatan.
“Arahnya sudah pasti ke sana. Bahkan orang awam pun sebagian sudah mengopinikan begitu. Tetapi kembali lagi, ini kan domainnya partai. Jadi kita tidak bisa mengkomplain seratus persen,” ungkap Morkes kepada Equator, Sabtu (7/4).
Morkes menegaskan itu saat pengembalian formulir pendaftaran ke DPW PPP bersama dengan Burhanuddin A Rasyid. Menurutnya, Burhanuddin itu orangnya berkualitas dan mantan Bupati Sambas dua periode. Selain itu juga Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sambas. Sementara Morkes juga sebagai Ketua MABM Kabupaten Ketapang dan mantan Bupati Ketapang dua periode.
“Kami ini kan mantan-mantan bupati, pasti ada persamaan persepsi. Bupati kurang lebih gubernur. Gubernur di tingkat provinsi dan bupati di tingkat kabupaten. Saya pikir kita sama-sama memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Morkes.
Menghormati mekanisme partai, Morkes optimis mendapatkan dukungan PAN maupun PPP. Memang harus mengikuti mekanisme dan otoritas partai yang bersangkutan. Sejauh ini lobi politik sudah dilakukan untuk mendapatkan dukungan dari partai yang melakukan koalisi.
“Politik memang proses lobi. Orang Amerika saja bermusuhan dengan Alqaida tetap ada lobi. Baik secara terang-terangan maupun rahasia,” papar Morkes yang sudah mendaftar di tiga partai termasuk Golkar.
Cagub yang mengusung visi Bangkit Melawan ini memaparkan ada tiga yang harus dilawan. Pertama, kemiskinan yang harus dilawan. Karena kemiskinan mendekatkan orang dengan kekufuran. Kedua, kebodohan. Kalau orang Kalbar dibodohi pasti sering mendapatkan ketidakadilan. Ketiga, korupsi. Korupsi harus dilawan kalau tidak maka akan terpuruk.
“Dari tiga itu bisa mengangkat kejayaan dan kesejahteraan masyarakat di Kalbar. Oleh karena itu kita harus melawan ketiga itu. Sesuai dengan visi saya, Bangkit Melawan,” tegas Morkes yang juga Sekjen LAMS ini.
Burhanuddin juga memastikan akan berpasangan dengan Morkes. Salah satunya dengan mengadakan acara silaturahmi bersama Morkes Effendi dengan 1.500 masyarakat Sambas pada hari ini.
“Ini untuk menyatukan persepsi, sekaligus menjawab isu-isu yang berkembang selama ini. Besok, (Minggu, 8/4, red) kita mengadakan silaturahmi Datok Morkes Effendi sebagai Sekjen LAMS bersama pengurus MABM dan masyarakat Sambas. Kami ini ibaratnya sudah bertunangan, tinggal direstui oleh orang tua,” ungkap Burhanuddin.
Menurutnya, selama ini mesin politik terkuat dan tidak terkalahkan adalah Partai Golkar. Semoga langkah ini jalannya lancar. Sekarang hanya meyakinkan DPP saja. “Saya yakin Golkar sangat memegang kadernya. Insya Allah secepatnya akan dilakukan deklarasi supaya rakyat tidak bertanya lagi,” tegas Burhanuddin. (kie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar